Fenomena Unik

Kumpulan Daftar Tempat Wisata di Bulukumba

Daftar Tempat Wisata di Bulukumba - Kabupaten Bulukumba memang belum di kenal di seluruh Pelosok Negara Indonesia. namun terkenal di daerah sulawesi selatan dengan tempat wisatanya yang sangat menakjubkan. Kabupaten Bulukumba Berada Di Provensi Sulawesi Selatan. Dekenal sebagai Butta Panrita Lopi

Berikut Kumpulan Obyek Wisata yang harus anda datangi di kabupaten bulukumba, karena fenomena alamnya yang sangat cantik dan keren apstinya. setiap tempat mempunyai keunikan khusus dan misteri yang berada didalamnya. lebih baik anda membacanya secara detail karena dapat membuat anda penasaran.

Kumpulan Daftar Tempat Wisata Di Bulukumba

Tanah Beru Tempat Pembuatan Perahu Phinisi

Tempat Pembuatan Perahu Phinisi
Terletak di Pesisir pantai kelurahan Tana Beru sekitar 24 Km dari Kota Bulukumba. Tana Beru dikenal sebagai tempat pembuatan perahu atau kapal tradisional Phinisi.

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira
Disepanjang pantai ini terhampar pasir putih yang bening dan halus seperti tepung. Pulau ini terletak di Kecamatan Bonto Bahari sekitar 45 Km dari Kota Bulukumba.

Pantai Bara

Pantai Bara
Berada Di dekat pantai Bira, namun Kita harus menempuh Jarak lagi sekitar 5 Km jauhnya. Tempatnya disana dikenal dengan banyaknya turis yang main Snorkling dan mempunyai penampungan Penyu yang sangat membuat anda cinta akan keindahannya. namun kita harus mengocek dana sebesar 400 Ribu kurang lebh segitulah.

Pantai Apparallang

Pantai Apparallang
Tempat ini baru baru saja dikenal dikarenakan Masuk dalam Film FTV SCTV dengan judul Lionting. karena tempatnya yang curam dan tidak mempunyai pasir dan langsung air laut yang kira kira kedalamannya 4 meter lebih sehinggak anda dapat langsung lompat dari tebingnya.

Pantai Lemo-Lemo

Obyek Wisata Kabupaten Bulukumba ini yang berada Sekitar 7 Km dari Tanahberu terdapat lokasi pengembangan parawisata. Luas kawasan ini 508 Ha.

Pantai Mandala Ria

Terletak di desa Lambanna Ara. Sebut Mandala Ria karena di tempat inilah Panglima Mandala memesan 24 kapal pendarat dalam rangka pembebasan Irian Jaya dari kolonial Belanda. Di tempat ini terdapat Goa Passohara yang di dalamnya terdapat sumber mata air.

Makam Dato Tiro

Terletak di kecamatan Bontotiro. Maulana abdul jawad khatib bungsu adalah nama asli dari dato tiro. Beliau adalah seorang penyiar agama islam di sulawesi selatan.

Permandian Alam Hila-Hila

Tak jauh dari Makam Dato Tiro, terdapat permandian alam Hila-Hila berupa sungai yang aliran arusnya tidak deras. Airnya jernih dan udaranya sejuk.

Permandian Alam Bravo

Berjarak 34 di sebelah barat bulukumba. Terdapat di kaki gunung bawa karaeng, pada ketinggian 715 meter di atas permukaan laut terdapat permandian alam air terjun.

Permandian Alam Limbua

Permandian Alam Limbua terletak di Desa Hila-Hila Kecamatan Bonto Tiro, 1 Km dari Makam Dato Tiro. Tempatnya yang dikelilingi pohon rindang dan siulan kicau burung, permandian ini juga menyatu dengan laut. Tempat ini juga memiliki keunikan yaitu airnya tetap tawar walaupun bercampur dengan air laut.

Kawasan Adat Ammatoa:

Keindahan alam berupa kelestarian kawasan hutan merupakan ciri dari kawasan adat ini, serta budaya masyarakat dengan hidup yang jauh dari hidup modern. Tempat ini terletak di Desa Tana Toa kecamatan Kajang sekitar 56 Km dari Kota Bulukumba, dengan fasilitas tempat penerimaan tamu.

Perkebunan Karet

Tempat ini merupakan kawasan objek wisata Agro yang menyebar di dua tempat yakni pallangisang estate dan ballombissie estate. Membuka akses ke puncak karang puang di desa barugae kecamatan bulukumpa sedangkan di palangisang estate anda dapat berkunjung di pabrik pengolahan karet sekaligus di Bulupadido.

Hanya saja, potensi yang memantik naluri wisata ini harus bisa dikelola secara maksimal sebab sarana dan prasarana penunjang menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan wisatawan untuk berkunjung. Pencanangan Bulukumba untuk dijadikan destinasi wisata menumbuhkan harapan besar bagi masyarakat Bulukumba. Karena akan berimplikasi pada tumbuhnya industri pariwisata dan penyerapan tenaga kerja

Pelabuhan Leppe Bulukumba

Berada Di samping Kota Bulukumba yang dimana tempat Pelabuhan ini sangat berpotensi Untuk Dijadikan tempat wisatanya bulukumba, karena mempunya keindahan yang sangat menakjubkan dan tempat strategis
Title : Kumpulan Daftar Tempat Wisata di Bulukumba
Description : Daftar Tempat Wisata di Bulukumba - Kabupaten Bulukumba memang belum di kenal di seluruh Pelosok Negara Indonesia. namun terkenal di daerah...
Rating : 4.5 stars based on 100 reviews

0 Response to "Kumpulan Daftar Tempat Wisata di Bulukumba"