Fenomena Unik

Misteri 7 Keajaiban Arsitektur Rumah Hewan Dunia Alam

Jadi Anda pikir keajaiban kuno dan modern yang diciptakan oleh manusia dan arsitektur kontemporer kreatif adalah sesuatu? Dari koloni semut bawah tanah yang memperpanjang lebih jauh dari Tembok Besar China untuk rayap gundukan yang menara di hampir dua kali tinggi relatif dari Burj Dubai (gedung pencakar langit tertinggi di dunia), dan dari yang terbesar multi-spesies laba-laba web yang pernah ditemukan terpanjang berang-berang bendungan di planet ini, di sini adalah tujuh yang paling arsitek hewan rasa hormat dan struktur arsitektonis dari kerajaan hewan.

1) Menjulang Rayap

Rayap adalah makhluk luar biasa oleh hampir semua metrik. Ratu mereka 30 kali ukuran tentara normal dan pekerja dan menghasilkan sekitar 30 telur per menit untuk menjaga koloni hidup. Sehubungan dengan ukuran mereka, rayap membangun struktur terbesar dari kerajaan hewan - makhluk 0,4 inci membangun menara seberat ratusan ton dan hingga 25 kaki tinggi dan 40 kaki dengan diameter (setara manusia 4.600 kaki). Dan itu hanya 40 kaki di atas tanah - rayap juga bisa menggali sejauh 225 kaki di bawah tanah.


2) Penenun Sosial: Avian Condo Arsitek
Yang disebut sosial (atau bersosialisasi) burung weaver adalah salah satu selebaran yang ramah di langit. Mereka menggabungkan kekuatan dan mengambil alih seluruh pohon untuk membuat apa yang hanya dapat dianggap sesuatu seperti binatang 'apartemen' struktur mengagumkan. Alih-alih membangun sarang independen, hingga 300 pasang burung datang bersama-sama untuk membangun raksasa mega-sarang hingga 25 kaki lebar, 5 kaki tinggi dan dengan ruang individu untuk setiap pasangan. Seperti sebuah kondominium kompleks besar, ada beberapa 'basement' pintu masuk yang mengarah melalui kelompok ruang.

3) Naked Mole Tikus: Uncanny Underground Diggers
Tikus mol telanjang berjalan dengan banyak nama, termasuk berpotensi menyesatkan "anjing pasir" yang mungkin menyiratkan bahwa penggali rakus adalah rekan lucu dan ramah. Mereka unik eusocial antara mamalia, yang berarti mereka sarang-seperti dan besar-besaran yang diselenggarakan makhluk seperti semut, lebah, tawon dan rayap hanya jauh lebih besar dan menakutkan mencari. Untuk menambah keseraman mereka, mereka pada dasarnya berdarah dingin dan merasa benar-benar tidak ada rasa sakit. Sampai 100 dari makhluk-makhluk aneh hidup bersama dalam habitat bawah tanah tunggal, yang mereka menggali dengan set proporsional raksasa gigi yang ditempatkan di depan (bukan di belakang) bibir mereka sehingga mereka tidak menelan kotoran. Tikus mol telanjang bisa hidup sampai 28 tahun dan koloni memakan umbi-umbian (bagian tanaman membesar) yang berat sampai 1000 kali sebanyak satu mol tikus individu tidak.

4) Semut: Excavator Subterranean Super Kuat
Koloni semut terbesar ditemukan sampai saat ini membentang lebih dari 4.000 mil di seluruh Eropa - ini super-koloni diduga memiliki miliaran semut. Semua orang tahu bahwa semut adalah pembangun yang luar biasa yang dapat membawa banyak kali berat badan mereka sendiri tetapi beberapa mendapatkan untuk melihat ke dalam struktur bawah tanah spektakuler mereka. Koloni tertentu yang ditunjukkan di atas adalah 500 kaki persegi, menembus 25 kaki ke tanah dan diperlukan perpindahan 40 ton kotoran yang akan dibuat. Seperti yang digali, terowongan transit dan ventilasi inflow dan outflow poros yang terungkap serta kebun jamur dan lubang sampah. Pastikan untuk menonton ilmuwan menggali usaha arsitektur ini mengerikan dalam video menakjubkan ini.

5) caddisflies: Unik Pembangun Underwater
Tidak seperti kebanyakan hewan menarik dan arsitektur hewan dalam daftar ini caddisfly dan bangunan yang tidak komunal yang dibangun mega-struktur besar. Sebaliknya, caddisfly membuat arsitektur relatif menit tapi tidak begitu dengan fleksibilitas yang luar biasa dan (mungkin peregangan) lisensi artistik. Menggunakan bahan apa pun yang tersedia - dari pasir dan kerang untuk ranting dan sampah - bentuk larva yang disebut "arsitek bawah air" membangun sendiri mobile "kerang" untuk melindungi mereka dan memberikan kamuflase alami (terbuat dari bahan lokal) karena mereka berkembang. Akhirnya, mereka tumbuh rahang dan berenang ke permukaan di mana mereka membuang kreasi arsitektur yang unik, melenturkan sayap mereka dan terbang jauh.

6) Dual-Dibangun Beaver Dam: Terpanjang di Dunia
Terpanjang yang tercatat berang bendungan di dunia meliputi 2.800 kaki dan telah ada selama lebih dari satu dekade. Dari foto udara jelas bahwa setidaknya dua keluarga berang-berang telah bekerja bersama-sama dalam pembangunan struktur rekor. Sifat lahan basah adalah sedemikian rupa sehingga bendungan lama diperlukan untuk menjebak membentang luas air rendah mengalir. Bendungan lain di daerah telah berukuran sampai dengan 1500 + kaki tapi di hampir 3000 kaki ini bendungan dua keluarga adalah satu-of-a-kind penemuan.

7) Komunal Spider Web: Terbesar di Dunia
Ribuan laba-laba dari dua belas spesies bekerja sama untuk membangun web yang menakjubkan ini yang mencakup lebih dari 600 kaki. Ini adalah perilaku yang sangat tidak biasa bagi laba-laba yang biasanya memperebutkan wilayah dan mangsa, lebih memilih untuk makan musuh-musuh mereka dan membangun independen, soliter jaring melingkar. Namun, catatan curah hujan yang tersedia seperti kelimpahan serangga dimakan itu (ilmuwan berspekulasi) spider memilih kerjasama lebih konflik dalam hal ini luar biasa adaptasi evolusioner. Bahkan lebih luar biasa: laba-laba tidak hanya membangun di tempat pertama tetapi telah benar-benar dibangun kembali web tiga kali setelah angin dan hujan telah menghancurkan itu.
Title : Misteri 7 Keajaiban Arsitektur Rumah Hewan Dunia Alam
Description : Jadi Anda pikir keajaiban kuno dan modern yang diciptakan oleh manusia dan arsitektur kontemporer kreatif adalah sesuatu? Dari koloni semut ...
Rating : 4.5 stars based on 100 reviews

0 Response to "Misteri 7 Keajaiban Arsitektur Rumah Hewan Dunia Alam"